JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kepri Ikuti Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian Ke-49 secara Virtual

Hari Krida Pertanian diperingati setiap tanggal 21 Juni oleh masyarakat petani, peternak, pekebun, pegawai, serta pelaku pertanian lainnya yang telah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat dan menghasilkan berbagai komoditas produk pertanian. Peringatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan nikmat yang dilimpahkan karena Indonesia memiliki sumber daya pertanian yang melimpah.

Memperingati Hari Krida Pertanian ke-49 Tahun 2021, Kepala BPTP Kepri Dr. Ir. Sugeng Widodo, MP bersama dengan pejabat struktural dan kelompok jabatan fungsional (peneliti, penyuluh dan teknisi litkayasa) serta seluruh staf/pegawai lainnya mengikuti upacara virtual di Home Theater BPTP Kepri, Jum’at (26/05/2021). Upacara yang diselenggarakan secara online (virtual) diikuti oleh seluruh jajaran keluarga besar Kementan baik yang ada di pusat maupun di UPT Lingkup Kementan di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, MH.

   

Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, MH selaku inspektur upacara menyampaikan ajakannya kepada seluruh jajaran Kementan untuk bisa menjadikan pertanian di Indonesia “Pertanian Maju, Mandiri dan Modern” sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan bagi petani. “Gunanya kita ada di Kementan, gunanya negara memberikan fungsi, peranan dan tanggung jawab di sektor pertanian, bukan untung, bukan gaji yang kita kejar, tapi trendsetter untuk memberi manfaat bagi orang banyak. Sebagai bangsa bermartabat, tingkatkan produksi dan produktivitas, optimalkan sumberdaya yang dimiliki, serta tingkatkan kemandirian pangan dari produksi di dalam negeri,” ujar SYL

Mentan juga menegaskan, bertani dan mengurusi pertanian bukan sekadar profesi. Pertanian mampu mengurusi kebutuhan pangan bagi 273 juta jiwa masyarakat Indonesia.

"PETANI itu KEREN, BERTANI itu HEBAT. Semakin hebat, dengan perbaiki cara bertani dengan lebih modern. Kurang apa di Indonesia? Matahari bersinar terus, sumber air ada dimana-mana," tuturnya.

Sektor pertanian menjadi kunci utama dalam meningkatkan dan memulihkan ekonomi nasional yang sempat terperosok akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan. Terbukti disebutkan Mentan hanya sektor pertanian yang bertumbuh positif selama pandemik Covid-19, karenanya Mentan mengajak semua insan pertanian untuk makin semangat, karena menurutnya disaat pandemi, bangsa ini makin tenang jika urusan makan penduduknya sudah selesai.