JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Balitbangtan Kepri Terima Mahasiswa Magang Polbangtan Malang

Pada hari ini, Kamis (24/06/21) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kepulauan Riau menerima  mahasiswa/i Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang , jurusan penyuluh peternakan dan kesejahteraan hewan. Mereka, empat (4) orang Mahasiswa tersebut hadir  dengan didampingi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPKH) Kepulauan Riau.

Mahasiswa/i Polbangtan yang sedang duduk di semester 6 ini, sejak Mei 2021 magang di DKPPKH Kepulauan Riau. Mereka kemudian ingin mendapatkan Ilmu dan pengalaman tambahan terkait teknologi pertanian dengan mengunjungi BPTP Kepri yang merupakan salah satu institusi teknis Kementerian Pertanian yang berada di daerah.

 

BPTP memiliki fungsi, yang salah satu diataranya adalah pemberian pelayanan teknis, perakitan, dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi. Hal ini sebagai dasar dari DKPPKH mengajak mahasiswa/i ke BPTP Kepri untuk mendapatkan pembekalan tentang teknologi-teknologi pertanian umumnya dan peternakan khususnya.

Mahasiswa/i disambut oleh Kepala Balai Dr. Ir. Sugeng Widodo, MP., Kasubbag Tata Usaha Sahrul Hadi Nasution, SP., dan penyuluh pertanian Deddy Hidayat, S.Pt. M.Pt. Kepala balai menyambut baik kedatangan mahasiswa/i dan dalam arahan beliau menyampaikan agar adik-adik dapat mengikuti pembekalan-pembekalan yang di selaraskan dengan kegiatan-kegiatan balai. "Walau adik-adik ini dari jurusan penyuluh peternakan dan kesejahteraan hewan jangan memandang peternakan dalam arti sempit, namun adik-adik harus memandang peternakan dalam arti luas karena peternakan itu berdampingan dengan pertanian (integrasi). Adik-adik juga harus dapat mempresentasikan pembekalan-pembekalan yang didapat secara ilmiah nantinya," kata Sugeng.

DR. Ir. Sugeng Widodo, MP., mengarahkan kepada peneliti dan penyuluh agar adik-adik ini dapat pembekalan dan pembelajaran dalam suasana yang sesungguhnya dari kegiatan-kegiatan taman agro inovasi , integrasi ternak dan tanaman serta bioindustri.
Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPKH) Kepulauan Riau sangat berterima kasih atas sambutan  kepala balai atas penerimaan mahasiswa/i polbangtan untuk belajar menggali ilmu di BPTP Kepri