JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kepri Hadiri Rakor Lingkup BB Pengkajian

Rabu (13 Januari 2021)-BB Pengkajian langsung menggelar Rapat Koordinasi sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Nasional dan Rapat Koordinasi Tingkat Badan Litbang Pertanian yang selesai digelar pada hari sebelumnya. yang dihadiri Kepala Balai, Kasubbag Tata Usaha, dan Ketua Pengadaan Barang/Jasa dari BPTP seluruh Indonesia. Dr. Sugeng Widodo beserta tim yang mewakili BPTP Kepulauan Riau turut hadir dalam rapat koordinasi ini.

Acara ini langsung dibuka oleh Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si selaku Kepala Badan Litbang Pertanian. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa keberadaan BPTP adalah kunci kesuksesan implementasi hasil inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian. Diseminasi teknologi juga harus diarahkan berbentuk kawasan yang luas dengan aplikasi teknologi dari hulu hingga hilir seperti yang diterapkan pada food estate yang telah dikembangkan di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara. "BPTP jangan lagi hanya membuat demplot kecil, tapi bagaimana caranya kita membangun kawasan pertanian skala besar di provinsi masing-masing dan kita dampingi penerapan teknologinya dari hulu hingga hilir. Ini juga sesuai arahan Pak Mentan", jelasnya.

 

Plt. Kepala BBP2TP, Dr. Muhammar Taufiq Ratule juga menyampaikan kinerja BPTP pada tahun 2021 harus 3 kali lebih baik dari 2020 sesuai arahan Menteri Pertanian RI saat Rakernas, 11 Januari 2021. "Kinerja BPTP harus lebih baik, tugas kita fokus pengkajian sehingga tidak perlu memulai dari nol cukup diseminasi paket teknologi yang sudah ada", ungkap Taufiq Ratule.

Rapat Koordinasi kemudian dilanjutkan dengan pembahasan masing-masing materi diantaranya bagian kepegawaian terutama masalah SKP 2021 dan Formasi Peneliti, Target Pengadaan Barang/Jasa, Riset Inovatif dan Kolaboratif, Strategi Perbenihan Pajale, dan Evaluasi SMART Tahun 2020. Harapannya seluruh pembahasan dalam Rapat Koordinasi Lingkup BBP2TP ini dapat ditindaklanjuti di BPTP masing-masing.