JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

SUKSESKAN GERAKAN PETANI MILLENIAL BPTP KEPRI BERKOORDINASI DENGAN DKP2KH PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Tanjungpinang, 23 Maret 2020, Tim gerakan petani millenial yang ditugaskan Kepala BPTP Balitbangtan Kepulauan Riau, Dr. Ir. Sugeng Widodo, MP., melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) Provinsi Kepulauan Riau. Koordinasi dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kegiatan gerakan petani millenial di wilayah Kepulauan Riau. Tim BPTP Kepri disambut oleh Ir. Suryani, M.Si selaku Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluhan DKP2KH Kepri. Dalam kunjungan tersebut Penanggungjawab kegiatan gerakan petani millenial, Lutfi Humaidi, M.Sc menjelaskan maksud kunjungan yaitu berkoordinasi dan bersinergi untuk mendorong partisipasi petani millenial dalam kegiatan gerakan petani millenial yang diselenggarakan BPTP Kepri Tahun Anggaran 2020. Data dan informasi terkait jumlah petani millenial sangat dibutuhkan oleh Tim untuk merencanakan tindak lanjut kegiatan gerakan petani millenial yaitu melakukan pengembangan kapasitas SDM petani melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang rencana akan dilaksanakan mulai bulan April-Juli 2020 di lima kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

 

Lutfi juga menyampaikan bahwa pendampingan petani millenial akan menggunakan pendekatan organisasi tani sebagai motor penggerak dalam mempersiapkan regenerasi pertanian dimasa yang akan datang. BPTP kepri telah menghasilkan dan menyebarluaskan ke masyarakat beragam teknologi unggulan spesifik lokasi, dimana salah satunya melalui kegiatan bimbingan teknis berdasarkan komoditas unggulan spesifik lokasi dan berbasis informasi teknologi.

 

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluhan DKP2KH Kepri, Ir. Suryani, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPTP Kepri sebagai mitra setrategis DKP2KH Kepri yang selama ini telah membantu dalam upaya pembangunan pertanian di Provinsi Kepri. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Tim gerakan petani millenial yang akan melakukan pendataan petani millenial. Sampai saat ini DKP2KH Kepri belum memiliki data petani millenial sehingga ini nantinya sangat bermanfaat. Rencana pelaksanaan pendampingan dalam tujuan peningkatan SDM Petani millenial, DKP2KH Kepri juga sangat mendukung, tutur Ir. Suryani, M.Si., diakhir sambutannya.