JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Workshop Konsolidasi LK Kementerian Pertanian di Provinsi Kepulauan Riau

 

Workshop Konsolidasi Laporan Keuangan Kementerian Pertanian TA. 2014 UAPPA/B-W Semester II Provinsi Kepulauan Riau diadakan di Asrama Haji Batam pada tanggal 19 - 23 Januari 2015. Konsolidasi LK dihadiri oleh  Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, Badan Ketahanan Pangan, Sekretariat UAPPA/B-W Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Badan/Dinas Lingkup Pertanian Provinsi Kepulauan Riau, Tim Verifikator, Tim Reviu Inspektorat Jendral Kementerian, KPKNL Kota Batam dan 18 Satker Lingkup Kementerian Pertanian. Pembukaan Acara workshop di Kepulauan Riau diserahkan ke Sekretariat UAPP/B-W Provinsi Kepulauan Riau dikarenakan secara seremonial telah dibuka oleh Sekjen Kementerian Pertanian yang dipusatkan di Bogor pada tanggal 18 Januari 2015.

Workshop Tahun 2014 ini terdiri dari 18 satker TP, DK dan KD lingkup Kementerian Pertanian Provinsi Kepulauan  Riau. Setelah acara pembukaan dilaksanakan, workshop penyusunan Laporan Keuangan dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Irjen dan sambutan dari Koordinator Acara. Workshop Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan TA. 2014 berlangsung selama 5 hari dengan agenda dan tata cara penyusunan laporan anggaran yang telah disampaikan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertanian.

Sekretariat menyatakan bahwa Kementerian Pertanian mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu diharapkan pada seluruh satker yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dapat melaksanakan pelaporan keuangan dengan sebaik-baiknya demi  menjaga kualitas laporan Kementerian Pertanian yang telah dicapai saat ini. Kami mengharapkan pada seluruh satker yang ada di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan, dan keabsahan informasi Laporan Keuangan Kementerian Pertanian, serta pengakuan, pengukuran, dan pelaporan transaksi sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) kepada Menteri Pertanian, sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan Kementerian Pertanian yang berkualitas.