JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Koordinasi Mendukung Program Strategis Kementerian Pertanian di Provinsi Kepulauan Riau

Temu koordinasi dalam mendukung program strategis Kementerian Pertanian di Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan di kantor Korem 033 Senggarang Tanjung Pinang pada tanggal 26 Januari 2015. Temu koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Korem 033 beserta staf, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Peternakan Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh kepala Bidang Pertanian, Kepala Seksi Kehutanan dan Kepala Seksi Tanaman Pangan, Kepala Balai Karantina Tumbuhan, Kepala BPS Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Produksi, Kepala Loka Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau dan Koordinator Program.

Pertemuan membahas tentang tindak lanjut kerjasama antara Kesatuan Angkatan Darat (KSAD) dan  Kementerian Pertanian. Wira Pratama dan Eko Margyono menjelaskan akan memberikan konstribusi yang nyata terhadap produksi dan penyediaan bahan pangan berdaya saing di daerah Kepulauan Riau untuk mendorong terwujudnya ketahanan pangan, kemandirian dan kedaulatan pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional. Untuk itu semua instansi harus bersinergi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan pertanian ini. Brigjen TNI Eko Margyono juga akan menghijaukan lahan-lahan yang ada di wilayah Korem 033 dengan beraneka tanaman pangan serta tanaman hortikultura.

Diawal kegiatan, pihak Korem 033 menyediakan lahan seluas 1 hektar untuk penanaman jagung manis. Eko Margyono, menghimbau bersama-sama mendukung program pemerintah supaya terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur. Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan juga menyampaikan bahwa Dinas akan selalu mendukung dibidang teknis, sedangkan Loka Pengkajjian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau bertugas mendampingi dan melakukan pengawalan teknologi serta Balai Karantina melakukan pengawasan benih yang diuji adaptasikan di Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan,Badan Pusat Statistik (BPS) memperbaiki akurasi data – data yang telah dilaksanakan dilapangan. Swasembada pangan di Provinsi Kepulauan Riau ini akan terwujud dengan adanya sinergisme antar instansi terkait dengan stake holders yang ada dilapangan.