JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian di Pekanbaru

Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian  dilaksanakan di BKN Kanreg XII Pekanbaru ini mengangkat tema ”Menyatukan Persepsi Dalam Rangka Peningkatan Layanan Kepegawaian”. Rapat Koordinasi dibuka oleh Kepala BKN Kanreg XII yakni Ibu Ibtri Rejeki, SH., MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmat-Nya acara ini dapat terlaksana selain itu beliau juga berharap agar para peserta Rakornis dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk berdiskusi dan berbagi informasi guna menambah pengetahuan dan guna untuk memperlancar tugas masing-masing. Beliau juga berharap agar antara BKN dan pengelola kepegawaian di daerah tetap berkomunikasi dan berkoordinasi untuk percepatan layanan. Rakornis ini diikuti oleh seluruh pengelola kepegawaian khususnya pejabat yang menangani layanan mutasi kepegawaian dari Instansi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Sebagai Instansi Vertikal, tentunya LPTP Kepulauan Riau dan Intansi vertikal lainnya ikut menghadiri Rakornis ini.

Rakornis dilaksanakan di Aula Kanreg XII BKN Pekanbaru dan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 12 – 13 Oktober 2015 dengan agenda utama adalah menyampaikan dan mendiskusikan berbagai permasalahan teknis bidang mutasi kepegawaian. Terdapat 5 materi yang disampaikan yaitu :

1. Sosialisasi Perka BKN Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penilaian Butir Kegiatan Jabatan Analis Kepegawaian dan Angka Kreditnya.

2. Petunjuk Teknis PP No 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil.

3. Pemberhentian dan Pensiun PNS.

4. Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil dan,

5. Penjadwalan Penerimaan Usul & Proses KP Periode 1 April 2016 Bagi Instansi Vertikal dan Provinsi.

Rakornis dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan Narasumber. Terdapat kebijakan baru dan perubahan dalam penyelenggaraan sistem manajemen kepegawaian, sehingga sebagai pengelola sistem manajemen kepegawaian peserta Rakornis dituntut untuk mengetahui dan memahami berbagai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Rakornis ditutup oleh Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Ibu Anna Hasnah H, SH, MM yang mewakili Kakanreg yang berhalangan hadir.