JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peringatan HUT RI ke-70 di LPTP Kepulauan Riau

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70, Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Kepulauan Riau mengadakan upacara bendera guna menanamkan rasa Nasionalisme, yang dilaksanakan di halaman Kantor LPTP Kepulauan Riau, Jl. Sungaijang No. 38 Tanjungpinang.

Upacara dilaksanakan jam 08.00 WIB yang diikuti oleh semua pegawai LPTP Kepulauan Riau. Mulai dari peneliti, penyuluh, pejabat struktural, tenaga detaser dan tenaga kontrak lainnya.

Petugas upacara yang terlibat adalah pegawai LPTP. Kepala LPTP kepulauan Riau, Dahono, SP, M.Si, bertindak sebagai pembina upacara, komandan upacara oleh Razali, pengibar bendera Apriyani Nur Sariffudin, S.Pt, Melli Fitriani, SP, dan Faisal Kurnia Harahap, protokol oleh Jonri Suhendra Sitompul, SP, pembacaan Proklamsi Zul Arsal, Pemimpin lagu Indonesia Raya Oktariani Indri Safitri, UUD 1945 dibaca oleh Fitria Rahmadhani, dan pembacaan doa dipandu oleh Ivan Irivandi.

Dalam Amanat, Pembina Upacara Kepala LPTP Kepri, Dahono, SP, M.Si meriview perjuangan Ibu Fatmawati yang menjahit bendera merah putih dan selalu mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Dahono, SP, M.Si menghimbau agar bisa melaksanakan cita-cita bangsa sesuai dengan bunyi pembukaan UUD 1945 sehingga Indonesia menjadi Negara yang besar, Negara yang tidak dicemooh oleh Negara lain. Dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), LPTP Kepri harus siap, berusaha lebih baik, sehingga kita tidak hanya menjadi penonton. Kita harus meningkatkan produksi dan kualitas produk pertanian, tapi bisa dijual dengan harga yang murah dengan biaya produksi yang rendah sehingga bisa bersaing dengan produk impor yang banyak masuk ke Tanjungpinang, khususnya.

Kepala LPTP Kepri juga mengajak pegawai untuk berkomitmen memajukan LPTP Kepri sehingga dipercaya oleh pemerintah daerah untuk membimbing daerah-daerah yang berpotensi untuk mengembangkan pertanian karena LPTP Kepri memilki Teknologi dari Badan Litbang Pertanian. Setiap pegawai harus memiliki kejujuran yang tinggi dan berintegritas, menghasilkan output yang bermanfaat dan berkualitas.

Upacara HUT RI ke 70 tahun ditutup dengan doa. Upacara berjalan lancar dan hikmat.