JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Presentansi “The Power of Mineral” dari Tim Jepang dan Singapura di LPTP Kepulauan Riau

Tanjungpinang – Loka Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau pada tanggal 21 Mei 2015 kedatangan tamu dari Jepang dan Singapura. Tujuan  dari kunjungan Tim Jepang dan Singapura tersebut adalah untuk memperkenalkan produk yang disebut “The Power of Mineral” dan ingin mengaplikasikan teknologi tersebut di Indonesia. Tim Jepang dan Singapura terdiri dari Mr. Shige, Mr. Bunki, Mr. Nagasawa dan Mr. Jhon Tan ditambah satu orang penerjemah dari Batam yakni Ibu Heni.

Presentasi diadakan di Aula LPTP Kepulauan Riau yang diikuti oleh Tim Jepang dan Singapura, Kepala BPTP Yogyakarta Bapak Dr. Sudarmaji, Kepalai Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Solok Bapak Dr. Ir. Mizu Istianto, MS, serta Kepala LPTP Bapak Dahono, SP., M.Si beserta para peneliti dan staf LPTP.

Presentasi “The Power of Mineral” disampaikan oleh Mr Shige. Dalam presentasinya beliau lebih  memaparkan mengenai keunggulan dari produk, cara penggunaan, kandungan didalamnya serta dampak atau manfaat yang ditimbulkan dari penggunaan produk. Salah satu keunggulan produk ini dengan produk yang lain yakni menggunakan Titanium yang diperoleh dari mineral batuan tanah secara alami. Harapan dari Tim Jepang dan Singapura, dengan adanya kunjungan awal ini, kedepan agar bisa kerjasama, penelitian, dan tentunya dapat mengaplikasikan teknologi tersebut di Indonesia.

Kepala BPTP Yogyakarta dan Kepala Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Solok memberi sedikit saran bahwa, diperlukan tindak lanjut berupa pertemuan dan diskusi ilmiah antara Tim Jepang dan Singapura dengan BBP2TP dan Badan Litbang untuk membicarakan bentuk kerjasama secara lebih detail, tentunya didampingi oleh LPTP Kepulauan Riau. Perlu diadakan kajian juga mengenai dampak negatif penggunaan produk ini. Presentasi ditutup dengan acara foto bersama.