JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) oleh KP2KE

Tanjungpinang – Kegiatan Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) oleh Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 5 – 6 Mei 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Bapak Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas KP2KE Kota Tanjungpinang Bapak Adnan S.Sos beserta Staf Ahli, Kepala BPOM Batam Ibu Dra. Setia Murni, Apt, serta Kelompok Wanita Tani se-Kota Tanjungpinang yang terdiri dari 12 KWT, Tim Penggerak PKK, Perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan Kota Tanjungpinang serta Staf LPTP Kepulauan Riau. Dalam kegiatan ini LPTP Kepulauan Riau menjadi pendamping dari 6 KWT, akan tetapi dalam pelaksanaannya baru 4 KWT yang dibina.

Sosialisasi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Bapak Lis Darmansyah, SH. Dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya. Beliau juga berharap agar  Dinas KPPKE serta Instansi lain yang terkait ikut mendampingi masyarakat agar kedepannya penerapan makanan yang sehat, bergizi dan aman ini dapat diteruskan dalam lingkup Rumah Tangga. Beliau juga berpesan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengembangkan ilmu yang diperolehnya guna menciptakan lingkungan yang sehat.

Selanjutnya Kepala BPOM Batam, Ibu Dra. Setia Murni, Apt memberikan sedikit materi mengenai “Keamanan Pangan di Rumah Tangga” yang didalamnya mencakup 5 Kunci Keamanan Pangan Keluarga” yaitu 1) Beli Pangan yang Aman, 2) Simpan Pangan dengan Aman, 3) Siapkan Pangan dengan Seksama, 4) Sajikan Pangan dengan Aman, 5) Bersih Selalu. Beliau juga menyampaikan bahwa “Pangan yang  bergizi dan beragam itu tidak lepas dari faktor keamanan. Untuk itu perlu diadakan pengawasan, baik pengawasan dari pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat”.

Hari kedua direncanakan akan ada perlombaan antara Kelompok Wanita Tani Se-Kota Tanjungpinang dengan tema ”Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2015”.