JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kepri mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

images/617affe4-46a1-4519-b493-fd940cff4995.jpg

Medan, (26/06) telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dihadiri oleh pengelola PPID pada 23 UPT di Sumatera Bagian Utara.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mencapai target PPID Kementerian Pertanian sebagai Badan Publik Informatif dan optimalisasi pelayanan informasi publik melalui penggunaan portal PPID. Acara seremonial pembukaaan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik dimulai dengan Pemberian kata sambutan dari BBPPTP Medan selaku tuan rumah, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Biro Humas dan Informasi Publik, Bapak Wahyu.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Ranking bukan menjadi tujuan akhir, akan tetapi seberapa jauh informasi publik tersebut tersampaikan kepada masyarakat. Pada tahun ini, Menteri Pertanian menargetkan Kementan harus masuk kategori badan publik yang informatif, oleh karena itu, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu seluruh UPT di seluruh Indonesia dalam mengelola informasi publik secara maksimal.”

Kemudian disela acara, Bapak Kepala Biro Humas dan Informasi Publik memberikan arahan mengenai penyampaian informasi publik yang baik, beliau juga sangat mendukung kegiatan Bimbingan Teknis ini untuk menghasilkan Badan Publik yang lebih transparan.

Kegiatan terakhir di hari pertama Bimbingan Teknis ini adalah Panduan Pengisian Self Assesment Questionnaire (SAQ) Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik lingkup Kementerian Pertanian. Untuk kegiatan di hari kedua diberikan materi mengenai kehumasan dan praktek transparansi kinerja sebagai dasar informasi publik (Jonri Suhendra Sitompul, SP).