JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pengisian eKinerja Kementerian Pertanian oleh ASN BPTP Kepulauan Riau

Tanjungpinang. Bertempat di ruang rapat 2 (dua) Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik Peneliti, Penyuluh maupun Litkayasa serta fungsional umum melakukan kegiatan pengisian eKinerja Kementerian Pertanian, Kamis Pagi (28/3).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau Dr. Mizu Istianto. Dalam sambutannya menyampaikan eKinerja merupakan rangkaian kegiatan yang kita lakukan setiap hari, jadi dengan kata lain pemerintah pusat akan memantau kegiatan apa yang telah dan akan kita lakukan, sehingga ini sangatlah penting untuk setiap pegawai.

Sahrul Hadi Nasution selaku Kasubbag TU menyampaikan juga bahwa pencapaian kinerja kita tergantung dengan apa yang kita isi di eKinerja.

Apriyani Nur Sariffudin selaku narasumber menjelaskan step by step cara mengakses laman eKinerja pegawai mulai dari memberikan URL eKinerja hingga login ke dalam sistem aplikasi eKinerja.

Pada tampilan menu eKinerja, user akan dihadapkan dengan beberapa menu pilihan, namun dalam hal ini langkah yang perlu dilakukan oleh user yaitu mengakses menu kinerja pegawai.

Pada tampilan ini berisi tentang biodata user, untuk mengisi eKinerja user diarahkan untuk mengakses tautan  masuk ke eKinerja 2019.

Bagi yang pertama kali menggunakan eKinerja maka user akan diminta untuk memilih pejabat penilai dan periode Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Dalam menginputkan data SKP user akan diminta untuk memasukkan SKP tahunan maupun bulanan. Dalam realisasi SKP bulanan ini untuk memasukkan data di lakukan di menu "Aktivasi Harian".

Dalam penjelasannya juga memberikan contoh penilaian kinerja bagi pejabat penilai sehingga jika pejabat penilai mengakses monitoring penilai maka akan menampilkan staf yang ada dibawahnya.