JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koordinasi dan Kunjungan Lapang dalam rangka survey lokasi untuk Kerjasama Penelitian Badan Litbang Pertanian dengan Stakeholders

Batam. Tim BPTP Kepulauan Riau, Ahmad Misbah dan Jonri Suhendra Sitompul, melakukan kegiatan peninjauan lokasi calon destinasi kunjungan lapang  dalam rangka pelaksanaan acara Evaluasi dan Koordinasi Kerja Sama dan Humas Lingkup Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Maret atau April 2019 mendatang.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh tim BPTP Kepulauan Riau yaitu melakukan koordinasi dan survey lokasi beberapa tempat di Kota Batam, Selasa (19/3).

Survey lokasi pertama dilakukan di Kebun Raya Batam yang berada di Kawasan Nongsa, Kota Batam Kepulauan Riau tepatnya di Jalan Hang Lekir, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Kebun Raya ini dimiliki oleh Pemerintah Kota Batam dengan luas area ± 80 Ha, dan sudah dimulai penataan sejak 6 tahun lalu yang dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam. Kebun Raya ini memiliki Taman Koleksi tumbuhan, kebun bibit, Taman Tematik yaitu taman tematik warna – warni dan taman tematik palem serta dilengkapi danau penampungan air.

Pada hari yang sama tim BPTP Kepulauan Riau juga berkunjung ke Demplot Budidaya Cabe BPTP Kepulauan Riau yang bekerjasama dengan petani kooperator Pak Jajang.

Pada kesempatan ini tim melakukan koordinasi sekaligus survey kondisi tanaman cabe yang sudah berusia  ± 9 Bulan sejak penanaman, apakah masih layak dikunjungi atau tidak.(Jonri Suhendra Sitompul, SP/Penyuluh Pertanian BPTP Kepri)