JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mentoring Peningkatan Kapasitas Dan Kompetensi Pejabat Fungsional

Sebagai tindaklanjut pelaksanaan Mentoring Tahap I pada April 2018 yang lalu, bertempat di Ruang Pertemuan BPTP Balitbangtan Kepulauan Riau (9-11 Oktober 2018) dilaksanakan kegiatan  Mentoring Tahap II, dengan narasumber Tim Pembina dari Badan Litbang Pertanian, yaitu Prof. Dr. Bahagiawati, Ir. Widyantoro, M.P., dan Ir. Retno Dwi Wahjoeningrum, M.S. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat fungsional peneliti, penyuluh, dan teknisi litkayasa BPTP Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala BPTP Kepulauan Riau tersebut bertujuan untuk: (1) melaksanakan transfer ilmu, pengetahuan, dan dan teknologi kepada SDM di UK/UPT Balitbangtan, (2) meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM fungsional tertentu dan umum lainnya, (3) Meningkatkan realisasi penyelenggaraan Litkajibangluhrap, (4) membangun jejaring kerja dalam litkajibangrap antara UK/UPT lingkup Balitbangtan.

 

Kegiatan Mentoring tersebut sangat bermanfaat bagi para pejabat fungsional karena terdapat transfer ilmu terkait Keterpaduan Peneliti dan Penyuluh dalam Pengkajian; Etika Peneliti;  Persepsi dan Adopsi, termasuk Analisis Data; Pengajuan DUPAK Online; dan Strategi Pengajuan Kredit Poin bagi Penyuluh.

Kegiatan semakin menarik pada saat sesi praktik pengolahan data dan bimbingan karya tulis ilmiah (KTI). Pada akhir kegiatan diharapkan dihasilkannya KTI sebagai salah satu output utama kegiatan mentoring.