JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Serah Terima 15.000 Bibit Lada, Walikota: Terima kasih BPTP

Serah terima 15.000 bibit lada dari BPTP Kepri kepada Pemko Tanjungpinang dilaksanakan di Kebun Koleksi Tanaman Buah Tropika milik Pemko Tanjungpinang pada Selasa (2/10) yang lalu. Bibit lada diserahkan secara langsung oleh Kepala BPTP Kepri Dr. Mizu Istianto kepada Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd.  Acara yang bertempat di Bukit Manuk, Senggarang, Tanjungpinang tersebut bersamaan dengan Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Sekolah Lapangan Tanaman Lada. Hadir pada acara tersebut Asisten II Bidang  Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Tanjungpinang, Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang, Komisi II DPRD Tanjungpinang, Camat dan Lurah, peneliti, penyuluh, dan petani.

Acara diawali dengan pembukaan kegiatan sekolah lapangan tanaman lada, dilanjutkan dengan serah terima bibit lada, dan pelepasan secara simbolis bibit lada kepada petani. Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bibit lada dari BPTP Kepri dan secara khusus kepada 25 petani penerima bantuan bibit lada agar bibit lada yang diterima diusahakan dengan menerapkan teknologi budidaya tanaman lada yang baik, sehingga petani akan memetik hasil atas usaha yang lakukan.

Sementara itu, Kepala BPTP Kepulauan Riau Dr. Mizu Istianto menjelaskan bahwa selain menyerahkan bibit lada, BPTP Kepri juga akan memberikan pendampingan inovasi teknologi pertanian kepada petani lada karena  kita semua sangat berharap agar Kota Tanjungpinang menjadi salah satu sentral tanaman lada ke depan.