JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kepala BPTP Kepri: Petani Harus Paham Budidaya Cabai

Batam. Dalam antisipasi kegagalan budidaya cabai, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Cabai Spesifik Lokasi di Desa Setoko, Batam pada Senin yang lalu (24/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Pengembangan Wilayah Perbatasan.

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri 45 peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pertanian Pangan dan Ketahanan Pangan Batam Drs. H. Syamhudin, Kepala BRI Kota Batam Amran, BPTP Kepulauan Riau, Lurah Setoko Zainal, dan Pembina, Ketua dan anggota kelompok tani Maju Mandiri.               

Kepala BPTP Kepulauan Riau Dr. Mizu Istianto menyampaikan bahwa kegagalan budidaya cabai dapat disebabkan dua factor. Faktor pertama adalah karena petani cabai yang tidak mau diberikan masukan terhadap cabai yang ditanamnya, dan faktor kedua adalah karena petani itu tidak tau penyebab kriting pada cabai.

Selain menjelaskan penyebab kriting pada tanaman cabai dan solusi mengatasinya, Dr. Mizu Istianto juga menjelaskan mengenai penyakit penyakit yang menyerang tanaman cabai, seperti anjing tanah atau orong orong.