JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kepri Adakan Kegiatan Penguatan Kapasitas Penyuluh, Peneliti, dan Litkayasa

Tanjungpinang. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau melakukan kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas Penyuluh, Peneliti dan Litkayasa tentang penerapan teknologi informasi dan komunikasi inovasi pertanian, Senin Pagi (28/05/2018). Narasumber kegiatan tersebut adalah Riza Fahlevi dari Batam Pos dan Dani Medionovianto dari BBP2TP.

Riza Fahlevi yang menyampaikanbahwa artikel yang ditulis pada media cetak perlu diperhatikan yaitu asli bukan plagiasi, belum pernah dimuat di media atau penerbitan lain, topik yang diuraikan atau dibahasa merupakan hal yang aktual, relevan dan sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat, subtansi yang dibahasa menyangkut kepentingan umum, bukan kepentingan komunitas tertentu, artikel mengandung hal baru belum pernah dikemukakan penulis lain, uraian yang disajikan bisa membuka pemahaman atau pemanaan baru, artikel tidak boleh ditulis berdua atau lebih, penyajian artikel menggunakan bahasa populer/luwes, tidak berkepanjangan.

Sementara itu, Dani Medionovianto dalam paparannya  menyampaikan bahwa informasi pertanian (Inovasi Teknologi dll) menjadi salah satu faktor kunci dalam pencapaian program keberhasilan pembangunan pertanian.

Keberhasilan ini dapat tercapai bila didukung oleh penyuluh, peneliti dan litkayasa yang professional, kreatif, inovatif, kredibel dan berwawasan global dalam bidang pertanian, salah satu dengan memanfaatkan media sosial. Selain media sosial kita juga bisa memanfaatkan video sebagai media penyebaran inovasi pertanian di media sosial.

Dalam penyampaian materinya Dani juga menjelaskan mengenai bagaimana teknik pengambilan video, sampai mengenai bagaimana membuat video dengan perangkat android.