JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rapat Persiapan Kegiatan Tahun 2018

Tanjungpinang - 3 Januari 2018. Rapat persiapan kegiatan tahun 2018 dilaksanakan di Aula II BPTP Kepulauan Riau. Rapat dimoderatori oleh Kasie KSPP yaitu Bapak Asmarhansyah, S.P., M.Sc., Ph.D dan dibuka oleh Kepala Balai yaitu Bapak Dr. Ir. Mizu Istianto, M.S. Rapat diikuti oleh seluruh peneliti, penyuluh, teknisi dan karyawan BPTP. Agenda rapat yaitu evaluasi kegiatan tahun 2017 dan rencana kegiatan tahun 2018. Dalam evaluasi kegiatan tahun 2017 terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Himbauan kepada Penjab Kegiatan untuk membuat Laporan Akhir kegiatan masing-masing, rencananya pada bulan Maret 2018 akan diadakan Seminar Hasil.
  2. Diharapkan ada perbaikan SPJ agar pelaporan serapan tidak terkendala.
  3. Rapat bulanan yang belum dijalankan secara rutin, untuk tahun 2018 akan dirutinkan.

Sedngkan untuk rencana kegiatan tahun 2018 ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

  1. Diharapkan Kasubbag Tata Usaha, PPK beserta TIM untuk memulai membuat pola grafik serapan tahun 2017. Pola grafik ini akan dijadikan acuan pembuatan pola grafik serapan tahun 2018.
  2. Laporan bulanan dipersiapkan dan dikumpulkan setiap bulannya. Salah satu isi dari laporan bulanan yaitu rencana operasional fisik dan anggaran.
  3. Lebih ditertibkan lagi mengenai pengajuan peminjaman kendaraan dinas agar tertib administrasi.
  4. Mengenai pengadaan barang, pengadaan tidak boleh dilakukan oleh Penjab Kegiatan, yang mengadakan yaitu Tim Pengadaan dan ULP. Maka dari itu matrik kegiatan harus detail dan apabila ada perubahan mengenai materi pengadaan harap dikonsultasikan dengan TIM pengadaan.
  5. Terkait kegiatan yang berhubungan dengan tanam, mohon dijadwalkan untuk penanamannya.
  6. Perlu penataan ulang kebun guna merapikan area kantor, maka dari itu diharapkan kepada peneliti/ penyuluh untuk melakukan penelitian di area taman tersebut. Penataan perpustakaan pun harus dilakukan.
  7. Pengelolaan arsip mulai ditata kembali sehingga arsip tidak terpecah-pecah.
  8. Mengagendakan pertemuan rutin tiap bulannya dimana dalam pertemuan tersebut akan dibahas mengenai capaian kegiatan pada bulan sebelumnya dan rencana kegiatan pada bulan selanjutnya.
  9. Terakhir segera ditindaklanjuti mengenai survey SDA.

Setelah penyampaian beberapa poin penting oleh Kepala BPTP, dilakukan diskusi dengan para peneliti, penyuluh, teknisi dan staf BPTP.  Di akhir acara moderator menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir atas saran dan masukan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan tahun 2018.